Misteri Kampung Hitam – Seri Misteri Favorit

cover Misteri Kampung Hitam R1-1

Penerbit : Kiddo (Buku ke-7 dalam Serial Misteri Favorit)

Penulis : Yovita Siswati

Ilustrator : Indra Bayu

Harga : Rp. 35,000

Sinopsis :

Julia sendirian di rumah saat seorang tamu misterius datang!

Setelah kedatangan tamu itu, serangkaian kejadian aneh menimpa Julia. Mulai dari munculnya bayangan hitam hingga penemuan sebuah gelang imitasi kusam dan sehelai foto tua di gudang rumahnya.

Rasa penasaran membuat Julia dan sepupunya yang jahil, Arkan memutuskan untuk menyelidiki kejadian-kejadian yang mencurigakan itu. Julia tidak menyangka keputusannya itu akan membuatnya diincar dan dibuntuti banyak orang mengerikan, mulai dari si Wanita Seram hingga si Stilleto. Bahkan ia pun sempat dikejar-kejar hantu hitam di pemakaman Belanda.

Siapa sebenarnya si tamu misterius itu? Benarkah semua kejadian ganjil ini ada hubungannya dengan rahasia asal usul keluarganya yang selama ini tak pernah diketahuinya sama sekali?

***

Pembaca yang sudah pernah membaca novel misteri yang sudah pernah saya tulis sebelumnya pasti sudah tahu bahwa dalam buku ini pasti mengandung unsur sejarah. Yak, benar 🙂  Kali ini setting yang diambil adalah kota Purworejo, kota yang di masanya dahulu pernah menjadi kota Garnisun Belanda yang besar dan ramai. Keping sejarah mana yang diambil sebagai latar belakang cerita? Baca sendiri saja bukunya, wokeh. Cerita petualangan ini dijamin akan menambah pengetahuan tentang sejarah bangsa sendiri 🙂

 

 

 

Ditandai sebagai: