Mengintip Isi Buku “Popo Si Bintang Rock”

Popo si Landak Biru adalah salah satu karakter pertama yang saya ciptakan dalam sejarah karir saya sebagai penulis buku (dan yang paling lama terbit). Buku Popo si Bintang Rock berisi tujuh cerita. Konsep buku ini adalah memperkenalkan tentang jenis-jenis emosi. Ada rasa tak percaya diri, takut, marah, kecewa, senang, dan lain-lain. Seperti apa sih isi bukunya? Silakan intip di bawah ini, okeh.

1. Tak Mudah Berambut Jabrik / It’s not Easy Being Spiky

Di cerita pertama si Popo gak suka sama rambutnya yang jabrik, berantakan dan tajam pulak! Pokoknya buat Popo rambutnya itu menyebalkan sekali. Tapi kenapa teman-temannya malah bilang kalau rambut itu keren ya?

Popo1_Page_01

2. Ada Monster di Lemariku / There is a Monster in my Closet

Popo ketakutan karena ada suara-suara aneh dari dalam lemari kamarnya. Tapi ia kan sudah besar, sudah berani tidur sendiri, gengsi donk kalau harus membangunkan Papa Mama demi mengusirmahluk yang bersuara-suara seram di lemarinya. Jadi Popo berbuat apa?

Book2 (1)_Page_01

 

3.Popo Ingin Menjadi Bintang Rock / Popo Wants to be a Rock Star

Popo si landak biru berambut jabrik sudah menentukan karir pilihannya : menjadi bintang rock! Gimana enggak? Rambut dan penampilannya sudah cocok banget untuk bisa tampil memukau di atas panggung. Tapi eits, tunggu sebentar Popo, Bintang Rock sejati harus bisa menyanyi. Uh oh, suara Popo jelek sekali! Apakah Popo harus menggantung gitar saja?

Print

4, Hadiah Istimewa Popo / Popo’s Special Gift

Papa ulang tahun! Sebenarnya sih Popo ingin memberi hadiah mobil sport yang keren. Tapi aduh, Popo tak punya uang. Jadi Popo akan membuat kue, menggambar kartu, menulis puisi, hm..apa lagi ya, pokoknya banyak deh! Namun saat hari H ternyata semua hadiah yang dibuatnya kacau balau. Popo harus bagaimana ya?

Book4_Page_03

5. Baju Kesayangan Daisy / Daisy’s Favorite Dress

Daisy punya baju baru! Tetapi…aduh! Gara-gara Popo baju itu jadi rusak. Daisy tak mau lagi bermain dengan Popo, sampai Popo…..

Print

6. Popo Punya Adik Baru / Popo Has a New Sister

Kehadiran adik baru membuat dunia Popo jungkir balik! Adik barunya itu tidak hanya cengeng, tapi juga menjengkelkan. Apa yang harus dilakukan Popo agar hidupnya bisa kembali normal seperti dulu?

Print

7. Popo si Penggerutu Berjalan-jalan di Mal / Grumpy Popo at the Mal

Mama dan Papa mengajak Popo jalan-jalan ke Mal. Bukannya bersenang-senang, Popo malah mengomel saja sepanjang jalan. Tidak ada sesuatu pun yang benar di mata Popo. Karena sibuk mengomel Popo sampai tidak sadar kalau ia sudah tersesat! Untung saja….

Print

Oke, sekian saja cuplikannya. Kalau mau lebih lengkap lagi, baca aja bukunya. So readers, dari judul-judul cerita di atas, which one do you think is the cutest?

Iklan