2018, Here I Come!

Karena sudah tradisi setiap akhir tahun, maka di akhir 2017 saya pun membuat postingan ini : etalase pencapaian di tahun 2017 *halah*

Kalau tahun 2015, saya hanya berhasil mencetak 5 buku, tahun 2016 cuma nulis 3 buku maka di tahun 2017 karya saya lumayan banyakan. Banyakan dikitlah. Ini dia daftarnya:

Seri Fabel Persahabatan – Hari-Hari Seru Dorothy

All Dorothy

Nah, ini pencapaian fenomenal saya tahun ini karena sekaligus tepuk dapat 8 buku sekaligus. Hiahaha… *tawabangga*  Setelah 8 tahun menunggu, buku ini adalah rejeki terbit di tahun 2017.

Novel Misteri Batu Bertulis

cover MISTERI BATU BERTULIS spread_Page_1

Novel ini adalah karangan saya yang ke-8 dalam rangkaian Seri Misteri Favorit. Proses menulis bertahun-tahun terbit juga di tahun 2017

Cetak Ulang Novel Misteri Kota Tua

cover Misteri Kota Tua_CU2_Page_1

Yak, cetak ulang yang kedua akhirnya terlaksana di tahun 2017! Semoga cetak ulang kedua ini sesukses cetak ulang pertamanya duluh.

Keseruan Helaran Gegenek dan Sepitan

HELARAN-GEGENEK-SEPITAN

Proyek yang diprakarsai oieh Direktorat Kepercayaan dan Tradisi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini berawal di tahun 2016 dan berhasil selamat sampai ke penerbitan di tahun 2017. Buku ini akan dibagikan gratis ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia dan menjadi bagian dari Gerakan Literasi Sekolah/k

Okeh, untuk daftar buku, cuma segitu aja. Untuk kegiatan lain-lain yang berhubungan dengan kegitan tulis-menulis tidak banyak, hanya ada dua :

Pertama, kegiatan mendongeng bersama anak-anak Panti Asuhan Guardian Angel di awal tahun 2017.

IMG-20170128-WA0005

Kedua adalah aktivitas saya saat diberi kesempatan untuk bicara di forum Asian Festival of Children Contents (AFCC) di bulan Mei 2017 di Singapura. Untuk aktivitas di AFCC ini belum saya tuliskan karena belum sempat. Tapi pasti nanti akan saya share artikelnya di blog ini.

AFCC

Gambar di atas adalah karikatur yang menggambarkan intisari sesi presentasi yang saya bawakan bersama Mbak Herdiana Hakim di forum AFCC. Karikatur tersebut dibuat oleh artist (seniman) yang di-hired AFCC. Karikatur ini didisplay di “The Plaza” di National Library Building, Singapore selama AFCC berlangsung.

Sudah. Selesai. Tahun saya di 2017. Terus di 2018 mau ngapain? Mau konsisten dong. Konsisten memelihara keluarga dengan bahagia, konsisten bersungguh-sungguh dalam bekerja dan konsisten untuk tetap menulis. Semoga saja Tuhan juga konsisten memberi kesehatan dan kewarasan pikiran 🙂 kepada saya supaya bisa terus berkarya.

So 2018, here we come!

Iklan