Dari AFCC 2018 dan 2019 : Book Illustrator Gallery (BIG)

Kata pepatah ‘better late than never’, jadi  walaupun sudah sangat terlambat, mudah-mudahan artikel ini masih belum (begitu) basi.

Jadi ceritanya, saya menemukan foto-foto ini saat sedang membersihkan file di telepon genggam saya. Karena dibuang sayang, saya titip saja foto-foto ini di Blog.

Jadi ceritanya, setiap tahun di forum AFCC di Singapura, akan dipamerkan pula karya beberapa illustrator terpilih dari seluruh Asia. Di bawah ini adalah foto-foto yang saya ambil dari gallery pameran, baik untuk tahun 2018 dan 2019. Khusus yang saya tampilkan di sini adalah ilustrasi karya ilustrator Indonesia saja, karya-karya dari Ilustrator Asia lainnya tidak saya posting karena terlalu banyak.  Untuk melihat daftar karya ilustrasi yang dipamerkan di BIG, silakan cek di websitenya AFCC. 

BIG 2018

Sekilas situasi pameran

Karya Ilustrator Indonesia

BIG 2019

Karya Ilustrator Indonesia

Serenade – Angela Naomi Tjoantara

Bagaimana caranya untuk ikut dalam pameran ini?

Seperti biasa, ada audisinya. Para ilustrator yang berminat dapat mengisi form aplikasi dan mengirimkan portfolio karya yang hendak dipamerkan. Di mana formnya bisa didownload? Tentu di website AFCC, tetapi form ini baru aktif beberapa bulan sebelum event. Untuk tahun 2020, AFCC akan diselenggarakan di akhir Mei, jadi ilustrator yang ingin ikut serta bisa mulai memantau-mantau website AFCC di bulan Februari, Maret dan April. Atau mudahnya, follow saja IG AFCC, biasanya kalau aplikasi sudah dibuka akan ada pengumumannya di IG tersebut.

Baca juga

Iklan
Ditandai sebagai: